Saham AS Naik Terkait Gain Saham Komoditi Dengan Minyak Ditengah Data PDB

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Saham AS naik untuk hari kedua terkait reli di saham komoditas memicu kenaikan yang lebih luas, sedangkan data menunjukkan belanja konsumen mendukung perekonomian di tengah melambatnya pertumbuhan di luar negeri.

Dua industri yang paling terpuruk tahun ini, energi dan bahan baku, merupakan mereka yang memimpin sebagian besar kenaikan Selasa ini, menjaga prospek untuk antisipasi reli akhir tahun. Caterpillar Inc melonjak 4,9 persen, sementara Wal-Mart Stores Inc naik 1,7 persen karena data menunjukkan konsumen yang terus berbelanja. Chipotle Mexican Grill Inc jatuh pada jalur penyelidikan baru atas penyakit di tiga negara bagian tambahan.

Indeks Standard & Poor 500 naik 0,9 persen menjadi 2,039.07 pada 04:00 di New York, terkait ditambahkannya indeks tersebut ke rebound dari level terendahnya dua bulan.

Sebuah laporan hari ini menunjukkan bahwa ekonomi tumbuh pada revisi 2 persen tingkat tahunan di kuartal ketiga, didukung oleh belanja konsumen. Sementara itu, bisnis masih berjuang dengan pertumbuhan yang lebih lemah di luar negeri dan dolar yang kuat, yang telah membebani ekspor bersih. Pertumbuhan yang berkelanjutan di AS yang dikombinasikan dengan melemahnya di bagian lain dunia, termasuk di China, bisa memperlebar kesenjangan antara ekspor dan impor di kuartal ke depan.(mrv)

Sumber: Bloomberg