Saham AS Merosot Seiring Penurunan Saham Teknologi

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Saham AS turun mengirim indeks Standard & Poor 500 megupas penguatan bulanan, seiring penurunan saham teknologi dan saham lapis kedua di tengah laporan pendapatan perusahaan.

Indeks S&P 500 turun sebesar 0,5 persen ke level 2,096.25 pukul 12:30 siang di New York, pasca sebelumnya merosot sebanyak 0,8 persen. Indeks Russell 2000 anjlok sebesar 1,3 persen, dan menuju penurunan pekan terburuk sejak Oktober lalu. Indeks Dow Jones Industrial Average turun 81,87 poin, atau sebesar 0,5 persen, ke level 17,953.66, dan Indeks Nasdaq Composite turun 0,9 persen.

Data yang dirilis hari ini menunjukkan bahwa belanja konsumen bulan Maret mencatat kenaikan terbesar sejak November lalu, sedangkan kenaikan bulan Februari lebih besar dari perkiraan sebelumnya. Pendapatan sedikit berubah, ini mencerminkan penurunan pembayaran dividen. Sebuah laporan yang dirilis terpisah menunjukkan aplikasi klaim pengangguran AS turun pada pekan lalu ke level terendah dalam 15 tahun terakhir. (izr)

Sumber: Bloomberg