Saham AS Ditutup Naik Jelang Laporan Laba Perusahaan Minggu Ini

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Saham AS naik untuk hari keempat di tengah kenaikan pada retailer onlinenya terkait Amazon.com Inc naik ke level tertingginya, dan investor menunggu indikasi lebih lanjut dari negara dengan kekuatan ekonomi terbesar di dunia tersebut dari laporan pendapatan perusahaannya.

Ekuitas bergerak dalam kisaran sempit di perdagangan ringan, dengan saham konsumen mengambil peringkat teratasnya seiring produsen komoditas, menjadi pemain terbaik di bulan Oktober, turun untuk hari kedua. Indeks S & P 500 tetap berada di level tertingginya tujuh minggu, dengan saham energi kehilangan momentum pasca mencatatkan reli terpanjangnya dalam enam tahun terakhir pada Jumat kemarin.

Indeks S & P 500 naik 0,1 persen menjadi 2,017.31 pada 04:00 sore di New York, dengan indeks acuan di berpegang pada 8 titik ditengah hari paling tenang dalam perdagangan sejak Juni lalu. Sebuah indeks volatilitas memperpanjang penurunannya untuk 10 sesi berturut-turut, atau terpanjangnya dalam enam tahun.

Keuntungan pada perusahaan-perusahaan S & P 500 diproyeksikan telah turun sebesar 7,2 persen pada kuartal ketiga, dengan perusahaan sektor energi dan bahan baku yang menunjukkan penurunan tertajam, menurut perkiraan analis yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Alcoa resmi menggebrak musim pelaporan pada 8 Oktober, dengan penjualan dan keuntungan yang hilang dari perkiraan. Sekitar 35 perusahaan pada S & P 500 dijadwalkan untuk melaporkan hasil labanya pada minggu ini, termasuk Johnson & Johnson, Intel Corp dan JPMorgan Chase & Co.(mrv)

Sumber: Bloomberg