Rupiah Kembali Melemah Rp13.845, Ini Komentar Darmin

Rupiah Kembali Melemah Rp13.845, Ini Komentar DarminRIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Rupiah kembali melemah mencapai level Rp13.845 per Dolar Amerika Serikat (AS). Namun, pelemahan rupiah pada akhir tahun ini dinilai masih tidak terlalu dalam.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, mengatakan, pelemahan rupiah pada akhir tahun adalah karena ada wacana Bank Sentral AS (The Fed) akan menurunkan suku bunga.

“Jangan lihat akhir tahunnya. AS mau sesuaikan suku bunga Fed. Pasar tidak selalu penuh pertimbangan. Ada yang sangat menghindari risiko, ada yang berjaga-jaga,” ujar Darmin di Kantor Kementerian Keuangan, Senin 7 Desember 2015.

Darmin menjelaskan pemerintah akan selalu berusaha untuk menjaga dan menstabilkan nilai rupiah. Kebijakan ekonomi yang dikeluarkan pemerintah, kata Darmin, dinilai akan dapat mempengaruhi perekonomian Indonesia ke depannya lebih baik.

“Coba perhatikan pada saat rupiah Rp14.800, kita adakan deregulasi, hasilnya bagaimana. Kemudian tentu moneternya akan terus kita jaga,” ucapnya. (one)

Sumber : http://bisnis.news.viva.co.id