Rupiah Diprediksi Bergerak Menuju Tren Positif

RIFAN FINANCINDO – Laju sejumlah mata uang global yang cenderung menguat dibandingkan dolar Amerika Serikat (USD) diharapkan dapat menjadi momentum perbaikan bagi pergerakan rupiah yang sepanjang libur panjang minim sentimen dan cenderung melemah tipis terhadap USD. Di awal pekan ini, rupiah berpeluang mencetak tren positif setelah libur panjang.

“Mulai adanya perbaikan pada mata uang EUR dan GBP (poundsterling) dapat menjadi salah satu katalis positif bagi rupiah,” ujar Kepala Riset PT NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada di Jakarta, Senin (11/7/2016).

BACA JUGA : Emas Turun Dari Level Tertingginya 2-Tahun

Dia memprediksi rupiah akan terjaga di level support Rp13.120/USD serta resisten Rp13.070/USD, meski tetap cermati sentimen yang ada. Sementara, laju rupiah akhir pekan lalu kembali mengalami peningkatan seiring dengan penguatan sejumlah mata uang asing terhadap laju USD.

Adanya berita ECB belum berencana melonggarkan aturan pada pelonggaran moneter sehingga mendorong permintaan akan safe havens. “Imbasnya, yen pun menguat terhadap USD. Rupiah pun memanfaatkan momentum tersebut untuk kembali berbalik positif,” pungkasnya.

Sumber : http://ekbis.sindonews.com

PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.