Rupiah Dibuka Menguat Terbatas

PT RIFAN FINANCINDO – Nilai tukar rupiah terhadap USD diawali penguatan tipis 2 poin atau 0,02% ke level Rp13.085/USD, pada perdagangan Selasa (19/7/2016).

Sebelumnya, pada akhir sesi hari Senin (18/7), mata uang Garuda berhasil membalikkan keadaan dengan naik 9 poin atau 0,07% ke level Rp13.087/USD.

Positifnya nilai tukar rupiah hari ini seiring pergerakan IHSG pada Selasa (19/7/2016) yang berada di posisi menguat

Sementara itu data Sindonews yang bersumber dari Limas, Selasa (19/7/2016), rupiah dibuka ke level Rp13.105/USD, dimana pada penutupan kemarin berakhir di level Rp13.130/USD.

Kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) pada Selasa (19/7/2016), mata uang Garuda dibuka menguat 26 poin atau 0,19% ke posisi Rp13.086/USD, dari Rp13.112/USD pada penutupan Senin (18/7) kemarin.

Menguatnya nilai tukar rupiah disebabkan oleh datarnya indeks USD. Di pasar mata uang, indeks USD pada Selasa ini dibuka mendatar yaitu 96,58. Melansir Reuters, Selasa (19/7/2016), mengatakan meski data payrolls Amerika Serikat yang diterbitkan awal bulan ini cukup kuat namun belum memberi pengaruh besar terhadap greenback.

?Data AS yang dirilis setelah referendum Inggris menunjukkan adanya kelemahan. Pasar akan mencari data yang akan datang untuk melihat kekuatan data payrolls yang berkelanjutan,? kata Shinichiro Kadota, kepala strategi FX di Barclays Securities Japan kepada Reuters.

Mata uang Poundsterling stabil terhadap sebagian besar mata uang lainnya dan diperjualbelikan di posisi??? GBP1,3266/USD. Pound mendapat dukungan setelah Bank of England mengatakan pada hari Senin kemarin bahwa tidak ada alasan yang kuat untuk menurunkan suku bunga.

Euro berdiri sedikit berubah pada 1,1076/USD menyambut pertemuan kebijakan Bank Sentral Eropa pada hari Kamis mendatang.

Sumber : http://ekbis.sindonews.com

PT Rifan Financindo

Rifan Financindo

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.