PT. Rifan Financindo Berjangka – Roma Yakin Balikkan Keadaan Lagi

e-5ae8df292bd5bPT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Kubu AS Roma yakin bisa membalikkan keadaan lagi saat menjamu Liverpool pada semifinal leg kedua Liga Champions di Stadion Olimpico, Kamis (3/5) dini hari WIB. Pada pertemuan pertama, pekan lalu, wakil Italia itu kalah telak 2-5. ”Kami sudah melakukan sesuatu yang luar biasa di Eropa musim ini, dan saya percaya kami bisa melakukan comeback (melawan Liverpool),’’ ungkap Pelatih Roma Eusebio Di Francesco.

Pada perempat final, Giallorossi yang tertinggal 1-4 dari Barcelona akhirnya lolos berkat keunggulan 3-0 di Olimpico. I Lupi harus menang 3-0, atau minimal unggul empat gol untuk mendepak The Reds. ”Pesimisme kadang menghantui kehidupan, tapi saya ingin semua menghadapi kenyataan, dan saya pikir kami bisa melakukannya,” tegas Di Francesco.

Allenatore48 tahun ini akan mengusung sepak bola menyerang melalui skema 4-3- 3. Trio penggempur mengandalkan Cengiz Under, Edin Dzeko, dan Diego Perotti. Optimisme Di Francesco juga diamini bek Kostas Manolas.

Difensore berkebangsaan Yunani itu siap membuat goal getter Liverpool, Mohamed Salah, tak berkutik. ”Mengalahkan Liverpool akan lebih sulit daripada mengatasi Barcelona. Kami tahu kekuatan kami sesungguhnya, kami juga tahu pendukung akan jadi pemain ke-12,” ujar Manolas.

Sementara Monchi, direktur olahraga Roma, meminta seluruh suporter kompak di belakang Daniele De Rossi dan kawan-kawan. Sekarang adalah waktu untuk bersatu. ”Kami harus memastikan bisa menuntaskan semuanya di lapangan,” kata Monchi.

Keyakinan besar pun menyelimuti Si Merah. Manajer Juergen Klopp optimistis Jordan Henderson dan kolega mampu mencetak gol di kandang I Lupi. Klopp sama sekali tidak risau, karena keberadaan trio penyerang Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah. Di Liga Champions musim ini The Anfield Gank menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan, dan menyarangkan 38 gol dari 11 pertandingan. ”Kami akan berjuang dengan segala upaya untuk kembali meraih hasil positif,” tandas Klopp.

Tactician asal Jerman ini tetap setia menggeber formasi 4-3-3. Kuartet lini belakang bakal menjadi elemen penting. Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk dan Andy Robertson diharapkan tampil solid untuk membendung keinginan lawan mencetak banyak gol. ”Kami tetap fokus pada level terbaik kami.

Peluang kami ke final sangat terbuka,” tutur Dejan Lovren.

Bek tim nasional Kroasia ini meyakini trio Mane, Firmino dan Salah bisa menjadi pembeda. Karena itu, dia dan komponen di barisan pertahanan tak pernah kehilangan keyakinan.

Sumber : www.suaramerdeka.com