Rilis Kinerja Emiten Bakal Jadi Beban IHSG

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka melemah 32,35 poin ke level 4.693,81 pada pra pembukaan perdagangan saham Jumat pekan ini.RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Bursa Asia dibuka naik pada hari ini, Senin 5 Oktober 2015. Penguatan bursa Asia merespons lemahnya data ekonomi Amerika Serikat (AS), yang diumumkan akhir pekan lalu. Pasar melihat prospek bank sentral AS menaikkan suku bunga acuannya semakin kecil, karena ekonomi AS belum menunjukkan pertumbuhan.

Dilansir Reuters, indeks MSCI Asia Pasifik, di luar Jepang, naik 0,7 persen. Indeks bursa Jepang, Nikkei, naik 0,7 persen. Sementara itu, indeks bursa Korea Selatan, Kospi, naik 0,6 persen dan indeks bursa Australia menguat 1,9 persen.

Data ekonomi AS yang diumumkan Jumat lalu, menunjukkan payroll non-pertanian pada September 2015 turun dari perkiraan 201 ribu menjadi 142 ribu.

Kondisi itu menimbulkan keraguan The Fed akan menaikkan suku bunga acuannya pada akhir tahun ini. Bila The Fed menunda kenaikan suku bunga, ini berarti lembaga itu akan kembali melonggarkan kebijakannya.

Sumber : http://bisnis.news.viva.co.id