Spekulasi Stimulus Mengimbangi Kekhawatiran Brexit, Bursa Jepang Ditutup Naik

Rifan Financindo – Sebagian besar saham-saham Jepang menguat karena optimisme atas kemungkinan stimulus lebih lanjut yang mengimbangi kekhawatiran tentang dampak dari referendum Inggris untuk memisahkan diri dari Uni Eropa.

Sekitar lima saham naik untuk setiap empat saham yang turun pada indeks Topix, yang merosot di menit-menit akhir perdagangan dan ditutup 0,1 persen lebih rendah. Indeks mengalami rebound dari kerugian 2,2 persen di pagi hari untuk reli sebanyak 0,6 persen, karena pertemuan pemerintah dengan Bank of Japan memicu spekulasi untuk tambahan pelonggaran. Indeks Nikkei 225 naik 0,1 persen menjadi 15,323.14 setelah sempat menembus di bawah level 15.000.

Gubernur bank sentral Haruhiko Kuroda, berbicara kepada wartawan di Tokyo setelah pertemuan dengan Perdana Menteri Shinzo Abe dan anggota lain dari pemerintah, menolak berkomentar terhadap setiap pertemuan darurat BOJ. Abe mengatakan Jepang akan terus memantau pasar dengan hati-hati, sementara Menteri Keuangan Taro Aso mengatakan dia akan mengamati pergerakan mata uang dengan keterdesakan dan akan mengambil tindakan yang diperlukan.

Sumber: Bloomberg

PT Rifan Financindo Berjangka Spekulasi Stimulus Mengimbangi Kekhawatiran Brexit, Bursa Jepang Ditutup Naik

PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.