RBA Melihat Pertumbuhan Yang Tenang, Kebijakan Jepang Dorong Aussie Ke Tertinggi

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Reserve Bank of Australia (RBA) mengatakan ekonomi negara diatur untuk tetap tenang dan mengingatkan kebijakan moneter Jepang dapat memacu aliran yang menunjang dolar lokal (Aussie).

Para otoritas mencemaskan keterputusan antara penurunan harga komoditas, dipimpin oleh penurunan lebih dari 40% pada bijih besi, dan mata uang. RBA memperkirakan kondisi perdagangan, atau harga ekspor dibandingkan dengan harga impor, yang akan mengalami penurunan sekitar 4% selama sisa di 2014 dan awal 2015.

RBA telah menerapkan kesabaran kebijakan, guna menjaga suku bunga pada rekor rendah 2,5% selama 15 bulan, karena bertujuan untuk merangsang tujuan pertumbuhan dalam negri. Sementara menanggapi, pasar perumahan telah mengalami kemajuan pesat, sementara perusahaan telah menahan diri untuk membuka anggaran mereka.

“Pengaturan kebijakan moneter yang sangat akomodatif akan terus memberikan dukungan kepada permintaan dan membantu memperkuat pertumbuhan, pada waktunya,” ungkap bank sentral hari ini.(yds)

Sumber: Bloomberg