RBA Jaga Opsi Kebijakan Terbuka

PT RIFAN FINANCINDO – Bank sentral Australia menjaga opsi kebijakan tetap terbuka karena diprediksikan ekonomi mungkin stabil pada kuartal terakhir sehingga momentum di pasar tenaga kerja telah mereda dan menekan angka inflasi.

Data kuartal kedua adalah “konsisten dengan moderasi pertumbuhan PDB berikut hasil yang lebih kuat dari perkiraan” tiga bulan sebelumnya, Reserve Bank of Australia mengatakan dalam risalah rapat 5 Juli di Sydney, Selasa.

“Inflasi masih diharapkan tetap rendah untuk beberapa waktu,” RBA menegaskan setelah membiarkan suku bunga pada rekor rendah 1,75%. “Melihat Indikator ketenagakerjaan ke depan telah sedikit lebih lemah selama beberapa bulan terakhir menyusul kenaikan dari tahun sebelumnya, namun masih konsisten dengan pertumbuhan lapangan kerja di bulan depan.”

RBA bersaing dengan ekonomi menunjukkan gambaran beragam. Pertumbuhan yang solid dan meningkatnya pasar pekerjaan. Pada saat yang sama, kenaikan upah serta inflasi inti berada pada rekor terendah, yang mendorong penurunan suku bunga pada bulan Mei. Sektor industri jasa pariwisata dan pendidikan menjadi kunci negara yang sangat amat sensitifterhadap mata uang, yang telah naik sebanyak 4,5% sejak awal Juni.(yds)

Sumber: Bloomberg

PT Rifan Financindo

Rifan Financindo

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.