Produsen Obat Seret Saham Asia Turun Mengikuti Ekuitas AS

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Saham Asia jatuh setelah saham AS turun di tengah laba perusahaan yang bervariasi. Produsen obat dan saham finansial memimpin penurunan atas Indeks acuan.

Indeks MSCI Asia Pacific mundur 0,1% menjadi 133,59 pada 09:01 pagi di Tokyo. Indeks tersebut naik 8% bulan ini hingga Selasa, berada di jalur kenaikan terbaik bulanan sejak September 2010, seiring menguatnyai saham China serta para trader yang mendorong kembali harapan kapan waktu kenaikan suku bunga The Fed. Keuntungan proyek analis di perusahaan di indeks Standard & Poor 500 turun 6,7% dalam tiga bulan yang berakhir pada September.

Indeks Topix Jepang turun 0,1% karena data menunjukkan ekspor naik kurang dari perkiraan analis pada bulan September dari tahun sebelumnya.

Indeks Kospi Korea Selatan sedikit berubah. Indeks S&P/ASX 200 Australia turun 0,5% dan Indeks S&P/NZX 50 Selandia Baru naik 0,4%. Sementara pasar saham Hong Kong ditutup hari ini untuk liburan.

BHP Billiton Ltd, yang merupakan perusahaan tambang terbesar dunia, mengatakan produksi kuartal pertama untuk bijih besi meningkat sebanyak 7% sesuai dengan perkiraan analis karena terus melanjutkan ekspansinya di Australia Barat. Saham naik 0,6%.(yds)

Sumber: Bloomberg