Produsen Komoditi Asia Jatuh Dengan Saham Konsumen Naik

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Saham komoditas Asia menurun sementara saham konsumen naik, meninggalkan indeks ekuitas regional sedikit berubah setelah reli pekan lalu.

Pasar di Korea Selatan dan Australia naik tipis sementara pasar di Jepang ditutup untuk liburan. MSCI Asia Pasifik kecuali Indeks Jepang sedikit berubah di level 420,55 pada pukul 08:26 pagi waktu Hong Kong, sebelum pasar Cina dibuka, setelah naik 2,4 persen minggu lalu.

Dengan suku bunga berjangka yang sekarang memprediksi probabilitas 68 persen bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunga AS bulan depan dan Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi mengisyaratkan ia akan segera meningkatkan stimulus, investor akan mencermati rilis data ekonomi untuk menilai perbedaan kebijakan moneter global.

John Williams, Presiden Federal Reserve Bank of San Francisco, mengatakan pada akhir pekan bahwa ada “kasus yang kuat” untuk kenaikan suku bunga Desember, sehari setelah rekannya di St Louis Fed, James Bullard, mengatakan laju untuk setiap kenaikan akan bergantung kepada data. Komentar itu muncul setelah Draghi mengatakan pejabat ECB “akan melakukan apa yang harus mereka lakukan” untuk meningkatkan pertumbuhan harga, melemahnya euro dan memicu kenaikan untuk obligasi tempo jangka pendek Jerman. (sdm)

Sumber: Bloomberg