Perak Merosot & Emas Turun

PT RIFAN FINANCINDO – Perak jatuh setelah mencatatkan kenaikan terbesar selama dua hari dalam lima tahun terakhir diikuti penurunan logam mulia.

Perak untuk pengiriman segera turun sebanyak 3,9 % ke level $ 19,5325 per ons dan diperdagangkan di level $ 19,8375 pada pukul 10:03 pagi waktu Singapura, menurut harga dari Bloomberg. Logam mulia melonjak 8,6 % dalam dua hari hingga Senin, yang terbesar sejak Mei 2011, sesaat melampaui level $ 21 untuk pertama kalinya dalam dua tahun. Emas turun 0,6 % ke level $ 1,343.16 per ons setelah sebelumnya menguat selama empat hari.

Sementara logam mulia telah rally pada tahun ini – perak naik 43 % dan emas sebesar 27 % – indeks relatif kekuatan (RSI) 14-hari perak itu di 86,1 pada hari Senin, di atas 70 tanda-tanda yang menunjukkan ke beberapa pedagang bahwa pasar overbought dan harga bersiap untuk menurun. (knc)

Sumber : Bloomberg

PT Rifan Financindo

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.