Penjualan Rumah Seken Turun Lebih dari Perkiraan Pada Bulan Agustus

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Penjualan rumah tangan Kedua di Amerika turun turun lebih dari perkiraan pada bulan Agustus, mewakili jeda dalam momentum tahun ini untuk perumahan real estate.

Penutupan, yang biasanya berlangsung satu atau dua bulan setelah kontrak ditandatangani, menurun 4,8% ke tingkat tahunan sebesar 5.31 juta dari revisi 5.58 juta yang merupakan laju terkuat sejak tahun 2007 sillam, National Association of Realtors melaporkan pada Senin. Harga naik dan jumlah rumah di pasar menurun untuk waktu yang sama pada tahun lalu.

Pertumbuhan pendapatan yang terbatas serta kualifikasi hipotek membuat sulit bagi beberapa warga Amerika untuk mengambil keuntungan dari suku bunga yang rendah dan pindah setelah pemulihan nilai properti. Sementara penjualan rumah telah meningkat tahun ini, Ketua Federal Reserve Janet Yellen mengatakan pekan lalu bahwa laju peningkatan tidak konsisten dengan pasar tenaga kerja lebih kuat dan demografi yang harus memberikan dorongan lebih besar.

Perkiraan rata-rata dari 73 ekonom yang disurvei Bloomberg menyebutkan penjualan turun untuk tingkat tahunan sebanyak 5,5 juta. Perkiraan berkisar 5.4 juta – 5.62 juta setelah awalnya dilaporkan 5.59 juta laju pada bulan Juli.

Penjualan rumah seken, yang dihitung hanya ketika kontrak pembelian ditutup, meliputi lebih dari 90% dari pasar perumahan.(yds)

Sumber: Bloomberg