Penjualan Rumah Baru di AS Meningkat Tajam dalam Enam Bulan

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Pembelian rumah baru AS naik pada bulan April tertinggi dalam enam bulan terakhir seiring pembeli mengambil keuntungan dari penurunan suku bunga KPR.

Naik sebesar 6,4 persen menjadi 433.000 tingkat tahunan mengikuti angka yang direvisi di angka 407.000 pada bulan Maret lalu lebih besar dari yang diperkirakan, data Departemen Perdagangan menunjukkan hari ini di?Washington. Perkiraan dari 75 ekonom yang disurvei oleh Bloomberg menyerukan tingkat penjualan sebesar 425.000. Peningkatan penjualan bulan April mencerminkan lonjakan penjualan Midwest.

Penurunan biaya pinjaman dan kesempatan kerja yang lebih besar meningkatkan prospek industri yang telah berjuang untuk membangun atas keuntungan yang dibuat awal tahun lalu. Sebuah peningkatan dalam konstruksi yang menempatkan lebih banyak properti di pasar dan memperlambat kenaikan harga akan membantu meningkatkan nilai keterjangkauan dan menarik minat pembeli.

Perkiraan untuk penjualan rumah April berkisar antara 395.000 sampai 460.000 pasca sebelumnya diperkirakan sebesar 384.000 kecepatan bulan sebelumnya. Penjualan rumah baru, yang mencapai sekitar 7 persen dari pasar perumahan, ditabulasikan ketika kontrak ditandatangani, membuat mereka barometer timelier dibandingkan transaksi pada rumah yang ada.

Saham terapresiasi pasca rilis laporan tersebut, dengan indeks Standard &?Poor?500 naik sebesar 0,2 persen ke level 1,896.13 pukul 10:08 pagi di?New York.?(izr)

Sumber : Bloomberg