Pending Penjualan Rumah AS Meningkat Tajam Dalam 4 Tahun Terakhir

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Jumlah kontrak untuk pembelian rumah di Amerika naik tajam pada bulan Mei lebih dari empat tahun terakhir, menandakan pasar perumahan-real estat rebound setelah awal tahun ini mengalami perlambatan.

Indeks pending home sales naik sebesar 6,1%, kenaikan terbesar sejak April 2010, setelah kenaikan 0,5% direvisi pada bulan April, dikatakan oleh National Association of Realtors hari ini di Washington. Kenaikan melebihi proyeksi dalam survei Bloomberg terhadap para ekonom, perkiraan rata-rata menyerukan kenaikan 1,5%

Permintaan perumahan adalah manfaat dari biaya pinjaman yang lebih murah, prospek kerja lebih kuat dan akses lebih mudah untuk kredit untuk beberapa keluarga. Pada saat yang sama, harga yang lebih tinggi dan kenaikan pendapatan yang terbatas menjaga perbaikan di perumahan real estate dari menjadi lebih luas.

Kenaikan pada bula Mei adalah yang terbesar sejak pertama kali para pembeli bergegas untuk menandatangani kontrak sebelum berakhirnya kredit pajak empat tahun lalu. Perkiraan dalam survei Bloomberg dari 37 ekonom berkisar dari penurunan sebesar 0,5% menuju kenaikan dari 4% setelah dilaporkan sebelumnya mencatat gain sebesar 0,4% di April.(yds)

 

Sumber: Bloomberg