Pembangunan Rumah Meningkat Seiring Sektor Kontruksi Penyokong Ekonomi AS

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Konstruksi rumah baru di AS naik pada bulan September, menandakan sektor perumahan real estate akan meningkatkan perekonomian terbesar di dunia.

Izin Perumahan baru meningkat 6,5 persen menjadi 1,21 juta tingkat tahunan, lebih dari perkiraan dan tertinggi kedua dalam delapan tahun terakhir, menurut rilis angka dari Departemen Perdagangan pada hari ini di Washington. Penurunan izin bangunan menunjukkan rebound perekonomian akan lambat terwujud.

Konsumen Amerika, didukung oleh membaiknya pasar kerja, menjaga AS mengapung karena mereka terus menghabiskan uang pada item besar seperti rumah dan mobil. Sebuah peningkatan upah akan memberikan bahkan lebih banyak sektor rumah tangga meningkatkan kemampuannya untuk menyimpan untuk uang muka, membantu untuk mempertahankan momentum dalam industri perumahan.

Perkiraan izin pembangunan rumah baru yang di survei Bloomberg dari 78 ekonom berkisar 1.090.000-1.200.000. Pembacaan pada bulan Agustus adalah 1,13 juta, sedikit berubah dari perkiraan sebelumnya.

Peningkatan ini terutama didorong mulai peningkatan dalam pekerjaan di sektor rumah multikeluarga, seperti bangunan apartemen, yang naik 18,3 persen menjadi 466.000. Kemajuan menyoroti meningkatnya permintaan untuk penyewaan.

Pembangunan rumah keluarga tunggal naik 0,3 persen menjadi 740.000, menurut laporan. (izr)

Sumber: Bloomberg