Pelanggan Disney+ Bisa Akses Mulan Gratis

film-review-mulan-5_169RIFAN FINANCINDO – Penggemar Mulan yang sudah menjadi pelanggan Disney Plus dapat menikmati aksi pahlawan perempuan tersebut tanpa biaya tambahan pada 4 Desember mendatang.

Variety melaporkan bahwa film Mulan memang akan tersedia di layanan streaming Disney Plus pada 4 September mendatang.

Namun, jika ingin menyaksikan Mulan pada hari perilisan tersebut, pelanggan Disney Plus harus membayar biaya tambahan sebesar US$30.

Jika ingin menonton Mulan tanpa membayar biaya tambahan, pelanggan Disney Plus harus bersabar sekitar tiga bulan, tepatnya hingga 4 Desember. Di tanggal tersebut, Disney akan membuka akses menonton Mulan bagi semua pelanggan Disney Plus.

Disney sebenarnya berencana merilis Mulan di bioskop, tapi urung karena pandemi Covid-19. Setelah beberapa kali penundaan, Disney akhirnya mengumumkan bakal merilis Mulan di Disney Plus.

Pemutaran Mulan via streaming akan dikenakan biaya sewa terpisah dari tarif langganan Disney Plus per bulan. Disney mematok biaya sekitar US$30 atau sekitar Rp437 ribu kepada pelanggan bila berminat menyaksikan Mulan.

Di Indonesia sendiri, Mulan akan dirilis Disney+Hotstar. Namun, mereka belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait harga sewa Mulan. Mereka baru memberikan keterangan bahwa biaya langganan sementara ini dipatok Rp39 ribu per bulan.

Film live-action Mulan masih mengikuti kisah klasik yang dirilis lewat animasi pada 1998. Ceritanya berfokus pada seorang perempuan muda Tionghoa yang menyamar sebagai seorang pria untuk bertarung menggantikan ayahnya.

Kisah film itu sendiri terinspirasi dari legenda tentang Hua Mulan, seorang pejuang perempuan China dari periode dinasti Utara dan Selatan (420-589 Masehi), dan muncul pertama kali dalam “Ballad of Mulan”.

Dalam kisah “Ballad of Mulan”, Hua Mulan mengambil peran sang ayah dalam pasukan kerajaan. Mulan bertarung selama 12 tahun dan mendapatkan kehormatan tertinggi, tapi ia menolak semua penghargaan dan memilih pensiun kembali ke kampungnya.

Produksi ulang ini juga dibintangi Donnie Yen sebagai Komandan Tung, Jet Li sebagai Kaisar, dan Jason Scott Lee sebagai Bori Khan.

Versi live action Mulan ini disutradarai Niki Caro, sementara naskahnya ditulis oleh Rick Jaffa dan Amanda Silver.

 

Sumber : cnnindonesia