Pasokan Berkurang Angkat Harga Minyak

RIFAN FINANCINDO – Harga minyak?dunia menguat seiring rilis data The American Petroleum Institute (API) menyebutkan pasokan minyak turun 6,7 juta barel pada pekan lalu.

Pada perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB), harga minyak Amerika Serikat (AS) naik US$ 1,17 atau 2,53 persen menjadi US$ 47,78. Sementara itu, harga minyak Brent menguat 76 sen menjadi US$ 48,72 per barel.

Sebelum laporan API, harga minyak menguat usai turun dalam dua hari. Namun Analis memperingatkan kalau pasar masih berada di bawah tekanan seiring pasokan bensin berlimpah di AS dan kekhawatiran ekonomi usai Inggris keluar dari Uni Eropa/Britain Exit (Brexit).

Keuntungan dari bensin pun turun di bawah US$ 13 per barel pada Februari 2016. Hal itu lantaran kelebihan pasokan.

Analis Saxo Bank Ole Hansen menuturkan, harga minyak Brent mendekati level support US$ 47 per barel. Sedangkan minyak mentah AS ke level US$ 45,80. Analis Petromatrix menuturkan, jika harga minyak AS menembus level support maka level support berikutnya akan berada di kisaran US$ 43.

Analis menyatakan, kalau data persediaan minyak mentah AS akan mengubah momentum pergerakan harga minyak tersebut. (Ahm/Ndw)

Sumber : http://bisnis.liputan6.com

PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.