Pasca Rilis Data Perumahan Antarkan Saham AS Sesi 1 Berfluktuasi

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA -?Saham AS berfluktuasi, dengan indeks acuan dekati rekornya, setelah data menunjukkan pembangunan rumah baru melonjak ke level 7 tahun tertinggi didukung spekulasi Federal Reserve yang akan menaikkan suku bunga pada tahun ini.

Saham Wal-Mart Stores Inc turun 4 % setelah laba kuartalan meleset dari perkiraan, sedangkan saham Urban Outfitters Inc anjlok sebesar 17 % setelah laba dan penjualan secara singkat tidak sesuai dengan perkiraan para analis. Saham energi mengalami penurunan diikuti harga minyak. Perbankan kemarin memperpanjang kenaikan di tengah meningkatnya imbal hasil obligasi. Saham Take-Two Interactive Software Inc melonjak 15 % setelah laba perusahaan melebihi perkiraan.

Indeks Standard & Poor 500 naik tipis kurang dari 0,1 % ke level 2,129.62 pada pukul 13:07 siang waktu New York, setelah kemarin Indeks tersebut menyentuh semua waktu tertinggi pada sesi ketiga secara berturut-turut. Indeks Dow Jones Industrial Average menguat 17,82 poin atau 0,1 %, ke level 18,316.70 setelah ditutup pada rekornya. Sedangkan Indeks Nasdaq Composite melemah 0,1 %.

Sebuah laporan hari ini menunjukkan konstruksi perumahan baru meningkat pada bulan April ke level tertingginya sejak November 2007 silam, sementara izin perumahan juga mengalami peningkatan, proxy untuk pembangunan masa depan, yang dikeluarkan dari setiap saat sejak Juni 2008 lalu. (knc)

Sumber : Bloomberg