Pasar Negara Berkembang Dan Eropa Menguat

RIFAN FINANCINDO

RIFAN FINANCINDO

RIFAN FINANCINDO – Bank-bank sentral di Kanada, Malaysia dan Swedia diperkirakan mempertahankan suku bunga tidak berubah pada ulasan kebijakan pada Rabu, sementara Gubernur Bank of England Mark Carney berbicara di hadapan anggota parlemen dan The Fed akan merilis survei Beige Book kegiatan ekonomi regional. Tiongkok dijadwalkan akan melaporkan cadangan devisa, sementara U.K. akan mengeluarkan data pada output dan rumah harga industri. Data produksi industri Jerman secara tak terduga turun pada bulan Juli, terburuk dalam hampir dua tahun, angka resmi menunjukkan.

Kontrak pada indeks Euro Stoxx 50 naik 0,3 persen pada 07:14 waktu London, seperti yang dilakukan kontrak pada 100 Indeks FTSE U.K. ini.

MSCI Emerging Markets Index naik 0,6 persen, dipimpin oleh keuntungan di produsen-bahan baku dan saham teknologi. Taiwan Semiconductor Manufacturing Co, pemasok utama Apple Inc., naik ke rekor sebelum peluncuran iPhone 7 di San Francisco, hari Rabu ini.

Indeks Topix Jepang turun 0,2 persen karena kenaikan yen membebani eksportir, dengan Toyota Motor Corp jatuh untuk hari keempat. Nippon Soda Co membukukan penurunan terbesar pada Nikkei 225 Stock Average, jatuh 11 persen, setelah Nikkei Inc mengumumkan bahwa pembuat bahan kimia ini akan dikeluargkan dari keanggotaan indeks Nikkei 225. Sementara harga saham operator pasar online Rakuten Inc, yang akan menggantikan Nippon Soda, melonjak 7,2 persen.

The Bloomberg Dollar Spot Index, yang mengukur greenback terhadap 10 mata uang utama, turun 0,2 persen ke dua minggu terendah. Indeks ini jatuh 1 persen pada sesi terakhir, kerugian terbesar sejak Juli.

Yen terapresiasi 0,6 persen menjadi 101,37 per dolar, setelah melompat lebih dari 2 persen selama dua sesi terakhir.

Won Korea Selatan melonjak 1,3 persen, kinerja terbaik dalam nilai tukar mata uang di pasar negara berkembang. Dolar Taiwan melanjutkan penguatannya menjadi 1,5 persen, keuntungan dalam tiga hari terbesar sejak 2009, setelah investor luar negeri melakukan transaksi beli senilai hampir $ 600.000.000 di bursa saham Taiwan selama dua sesi terakhir.

Ringgit Malaysia naik 0,6 persen sebelum pertemuan kebijakan bank sentral. Tiga dari 17 ekonom yang disurvei Bloomberg memprediksi suku bunga akan dipotong, sementara sisanya tidak melihat perubahan.
Dolar Australia melemah 0,1 persen dan telah turun sebanyak 2,4 persen dalam lima hari terakhir. Produk domestik bruto naik 0,5 persen, kurang dari perkiraan pertumbuhan 0,6 persen dalam survei Bloomberg.

Minyak mentah naik 0,2 persen menjadi $ 44,91 per barel di New York, memperpanjang rebound setelah harga merosot ke level terendah dalam tiga minggu $ 43 pada tanggal 1 September lalu. Persediaan minyak mentah Amerika diperkirakan naik sebesar 705.000 barel pekan lalu, menurut survei Bloomberg sebelum data resmi dikeluarkan pemerintah hari Kamis besok. Sebuah pertemuan hari Senin antara menteri energi dari Arab Saudi dan Rusia berakhir tanpa proposal khusus untuk langkah-langkah yang mendukung perbaikan harga.

Emas diadakan di dekat level tertinggi dalam hampir tiga minggu setelah lonjakan 1,7 persen pada Selasa, gain terbesar sejak hasil suara Brexit keluar pada tanggal 24 Juni lalu.

Sumber : http://vibiznews.com

RIFAN FINANCINDO