Nikkei rebound terkait kehati-hatian investor

RIFANFINANCINDO

RIFANFINANCINDO

RIFANFINANCINDO – Saham Jepang melambung pada Rabu pagi setelah melemah pada hari sebelumnya, namun investor berhati-hati setelah komentar hawkish dari pejabat AS Federal Reserve mengirim yen ke level tertinggi tujuh minggu semalam.

Nikkei naik 0,6 persen ke level 16,691.58 pada istirahat perdagangan setelah jatuh 1,6 persen ke level terendah dalam lebih dari satu pekan pada hari Selasa.

Indeks Topix naik 0,5 persen ke level 1,305.20 dan JPX-Indeks Nikkei 400 naik 0,6 persen ke level 11,751.46.

Para pedagang mengatakan bahwa saham Jepang kemungkinan akan mengikuti level dolar-yen, dan setiap kenaikan lebih lanjut dalam yen akan memberikan tekanan kembali pada saham terlepas dari kuantitas dana exchange traded yang dapat Bank Of Japan beli untuk mendukung pasar. (reuters)

Saham Cina Naik pasca Link Shenzhen-Hong Kong Diluncurkan

 

Saham China naik setelah link pertukaran perdagangan yang lama ditunggu-tunggu antara Hong Kong dan Shenzhen diresmikan.

Shenzhen Composite Index naik 0,3 persen pada pukul 09:40 pagiwaktu setempat, sementara indeks Hang Seng Hong Kong menguat 0,3 persen. Link dapat dimulai dalam waktu sekitar empat bulan, sementara pemerintah tidak akan memberlakukan kuota agregat ketika perdagangan dimulai, menurut rincian yang diumumkan pada akhir hari Selasa. Batasan untuk pembelian keseluruhan juga akan dihapus untuk saham setara Shanghai yang ada dalam link tersebut. Hong Kong Exchanges & Clearing Ltd turun dari level tertinggi dalam hampir empat bulan.

Link kedua yang lama tertunda untuk diresmikan ini, yang juga telah diharapkan selama lebih dari satu tahun, merupakan bagian dari upaya China untuk meng-internasionalisasi pasar modal dan meningkatkan pengaruh global guna mendapatkan sesuatu yang lebih pas dengan bobot perekonomian nasional. Hambatan untuk asing yang ingin melakukan perdagangan sebesar $ 6.5 triliun dari ekuitas daratan merupakan salah satu alasan mengapa MSCI Inc memutuskan untuk tidak menyertakan saham daratan di indeks acuan global pada bulan Juni. Pihak berwenang di Beijing juga telah terus mengontrol dengan ketat atas berapa banyak uang yang meninggalkan negara itu.

Saham di Hong Kong dan daratan reli di hari-hari sebelumnya pada antisipasi link akan segera diumumkan, dengan Indeks ChiNext melompat 3,3 persen pada hari Senin dan saham Cina di Hong Kong naik untuk hari kedelapan. (Bloomberg)

RIFANFINANCINDO