Minyak Turun Pada Hari Kedua Terkait Batas Waktu Perjanjian Nuklir Iran

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA -?Minyak turun untuk hari kedua sebelum batas waktu untuk perjanjian nuklir antara Iran dan kekuatan dunia yang memungkinkan produsen OPEC untuk meningkatkan ekspor minyak mentahnya.

Minyak berjangka turun sebanyak 0,8% di London. Anggota parlemen Iran menyetujui garis besar RUU yang akan melarang inspeksi situs militer dan memerlukan pencabutan semua sanksi internasional di bawah kesepakatan apapun, kantor berita yang dikelola negara Mehr melaporkan. Para diplomat dari negara Timur Tengah, AS, Inggris, Perancis, Jerman, Rusia dan China berkumpul di Wina dalam upaya untuk mencapai kesepakatan akhir pada 30 Juni.

Brent untuk pengiriman Agustus turun sebanyak 51 sen menjadi $ 62,51 per barel di ICE Futures Europe exchange London, dan berada di level $ 62,64 pada 09:50 pagi waktu Sydney. Kontrak menurun 1,9% pada Jumat ditutup pada level $ 63,02. Acuan minyak mentah Eropa lebih tinggi sebesar $ 3,02 dibanding West Texas Intermediate.

WTI untuk pengiriman Juli, yang berakhir Senin, turun sebanyak 37 sen, atau 0,6%, ke level $ 59,24 per barel. Kontrak Agustus lebih aktif turun 43 sen menjadi $ 59,54. Volume semua kontrak berjangka yang diperdagangkan adalah sekitar 56% di bawah rata-rata 100 hari. Bulan depan harga naik sekitar 11% tahun ini.(yds)

Sumber: Bloomberg