Minyak Menurun Terkait Meningkatnya Pasokan Minyak AS

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Minyak turun karena meningkatnya stok minyak mentah AS membalas gangguan pasokan di Nigeria, yang merupakan produsen terbesar kedua di Afrika.

Minyak berjangka turun sebanyak 0,7% di New York setelah naik 2,8% pada Selasa. persediaan minyak AS naik 3,45 juta barel pekan lalu, American Petroleum Institute industri melaporkan. Data pemerintah Rabu diperkirakan menunjukkan stok diperluas dari level tertinggi sejak 1929. Royal Dutch Shell Plc dan Chevron Corp. mengevakuasi pekerja dari Delta Niger karena memburuknya keamanan, ungkap seorang pejabat serikat.

Minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman Juni turun sebanyak 32 sen menjadi $ 44,34 per barel di New York Mercantile Exchange dan berada di $ 44,45 pada 12:59 siang waktu Hong Kong. Kontrak naik $ 1,22 menjadi ditutup pada $ 44,66 pada Selasa, memangkass penurunan 2,7% pada sesi sebelumnya. Total volume perdagangan sekitar 34% di bawah 100-hari rata-rata. Harga telah naik sekitar 70% dari yang terendah pada bulan Februari.(yds)

Sumber: Bloomberg