Minyak Mentah Turun ke Empat Bulan Terendah

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Minyak jatuh ke level terendah selama empat bulan di New York dalam harapan bahwa kilang AS akan menurunkan tingkat operasi, meninggalkan negara dengan stok minyak mentah yang cukup banyak.

Persediaan minyak mentah AS tetap pada 100 juta barel di atas lima tahun rata-rata musiman setelah jatuh pada pekan lalu, Administrasi Informasi Energi data menunjukkan. Stok bahan bakar meningkat setelah kilang memproses minyak mentah dalam kecepatan rekornya. Penyuling mengurangi tingkat operasi selama September atau yang kesembilan dari 10 tahun terakhir.

West Texas Intermediate untuk pengiriman September turun 71 sen, atau 1,6 persen, ke level $ 45,03 per barel pada pukul 12:07 siangdi New York Mercantile Exchange. Kontrak turun ke level $ 44,88, yang merupakan level terendah sejak 20 Maret.

Persediaan minyak mentah turun dari 4.410.000 barel menjadi 455.300.000 pekan lalu, data EIA menunjukkan. Penurunan sebanyak 1,63 juta barel sebelumnya sudah diperkirakan oleh analis yang disurvei oleh Bloomberg sebelum laporan.(sdm)

Sumber: Bloomberg