Minyak Bersiap Untuk Bulan Terburuknya Sejak Juli

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Minyak menuju penurunan bulanan tertajamnya sejak Juli karena OPEC bersiap untuk melakukan pertemuan di Wina pada pekan ini.

Minyak berjangka telah tergelincir 10% bulan ini. Iran mengharapkan ada keputusan besar yang akan mengubah target produksi OPEC pada pertemuan 4 Desember di Wina, Menteri perminyakan Bijan Namdar Zanganeh mengatakan Sabtu di sebuah konferensi di Teheran. Spekulasi meningkatkan posisi bullish mereka pada Brent ke tertinggi dua pekan hinggai 24 November.

Minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman Januari naik 7 sen menjadi $ 41,78 per barel pada 01:09 siang di New York Mercantile Exchange. Harga turun 37% dari tahun sebelumnya. Volume semua berjangka yang diperdagangkan adalah 22% di bawah rata-rata 100-hari.

Jenis brent untuk pengiriman Januari turun 20 sen, atau 0,5%, ke level $ 44,66 per barel di ICE Futures Europe exchange London. Harga telah jatuh 9,9% bulan ini. Acuan minyak? mentah Eropa ditransaksikan sebesar $ 2,88 dibanding WTI.(yds)

Sumber: Bloomberg