PT Rifan Financindo ~ Minyak Berjangka Menetap Di bawah $ 43

PT RIFAN FINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO – Harga minyak masih bertahan di dekat level tiga bulan terendah pada hari Selasa, dengan minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) menetap di bawah $ 43 per barel seiring para pedagang terus meresahkan atas prospek kegiatan pengeboran minyak AS secara terus menerus dan perlambatan diharapkan dalam aktifitas penyulingan domestik.

Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk permintaan September turun 21 sen atau 0,5 %, untuk menetap di level $ 42,92 per barel di New York Mercantile Exchange. Itu adalah penutupan paling rendah untuk kontrak paling aktif sejak 25 April, menurut data dari FactSet.

Namun, minyak jenis Brent untuk pengiriman September, menetap di 15 sen atau 0,3 %, untuk menetap di level $ 44,87 per barel di bursa ICE Futures di London, berbalik menaguat dari level intraday terendah di $ 44,14 per barel. (knc)

Sumber : Market Watch

Minyak diperdagangkan mendekati penutupan terendah dalam tiga bulan menyusul data industri menunjukkan stok minyak mentah AS di hub penyimpanan terbesar negara naik sehingga menambah pembengkakan stok yang berada pada rekor musiman tertinggi.

Futures sedikit berubah di New York setelah jatuh untuk sesi keempat kemarin. Stok di Cushing, titik pengiriman untuk minyak mentah West Texas Intermediate, bertambah 1,4 juta barel pekan lalu, American Petroleum Institute mengatakan dalam sebuah laporan. Stok nasional turun 827.000 barel, menurut Data API kemarin, dan angka dari Administrasi Informasi Energi akan dirilis hari ini, dan diperkirakan akan menunjukkan penurunan untuk 10 minggu beruntun.

WTI untuk pengiriman September berada di level $ 42,85 per barel di New York Mercantile Exchange pada pukul 09:50 pagi waktu Hong Kong, turun 7 sen. Kontrak melemah 0,5 persen ke level $ 42,92 pada hari Selasa, yang merupakan penutupan paling rendah sejak 25 April. Jumlah volume perdagangan yakni sekitar 57 persen di bawah rata-rata 100-hari.

Brent untuk pengiriman September turun 9 sen ke level $ 44,78 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London. Harga naik 0,3 persen ke level $ 44,87 per barel pada hari Selasa. Minyak acuan global ini diperdagangkan pada premium $ 1,93 untuk WTI. (sdm)

Sumber: Bloomberg

( PT RIFAN FINANCINDO )

 

PT RIFAN FINANCINDO