Laju Rupiah Diramal Balik Menguat Hari Ini

Laju Rupiah Diramal Balik Menguat Hari IniRIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Laju rupiah pada hari ini diperkirakan mencoba untuk bergerak positif mematahkan tren pelemahan yang sebelumnya terbentuk dengan harapan penguatan ini dapat berlanjut.

“Maka laju Rupiah masih menyimpan peluang rebound untuk mempertahankan lajunya di zona hijau. Namun demikian, tetap mewaspadai jika terjadi pelemahan lanjutan,” ujar Kepala Riset PT NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada di Jakarta, Rabu (27/4/2016).

Dia memprediksi rupiah akan berada di level support Rp13.220/USD serta Resisten Rp13.205/USD dan tetap cermati sentimen yang ada terhadap laju Rupiah. Dijelaskan masih belum adanya sentimen yang berarti terhadap Rupiah, membuat jalannya perdagangan valas pada perdagangan kemarin cenderung sideways.

Meski Rupiah cenderung melemah tipis seiring sikap pelaku pasar? yang cenderung melakukan aksi jualnya terhadap Rupiah sembari menunggu rilisnya GDP Q1 Indonesia. Namun demikian, jelang akhir sesi pelemahan Rupiah dapat ditahan dan bahkan mampu mengalami kenaikan tipis seiring spekulasi akan harapan The Fed belum akan menaikkan Fed rate nya dalam pertemuan dua hari ini.

“Selain itu, juga terlihat mulai adanya rebound pada harga komoditas yang membuat laju USD cenderung dilakukan aksi jual dan berimbas positif pada Rupiah,” pungkasnya.

Sumber : http://ekbis.sindonews.com