Laju IHSG Masih Akan Bermain di Level Batas Bawah

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada akhir April ini, diprediksi masih mengalami tekanan dan menguji level batas bawah yakni di level 5.005.

IHSG“Untuk hari ini, IHSG akan berada pada kisaran support 5.005 dan resistance 5.285,” kata Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya, Jakarta, Kamis (30/4/2015).

?William menjelaskan, tekanan terhadap pergerakan IHSG masih terus berlanjut, seiring belum meredanya arus dana asing yang ke luar dari pasar modal (capital outflow). Bahkan, posisi IHSG sudah mengalami koreksi di bawah harga penutupan awal tahun ini.

“?IHSG masih akan berlanjut menguji support, potensi melakukan rebound masih akan terlihat selama support belum dijebol,” tutur William.

Pada perdagangan kemarin IHSG ditutup melemah 136,59 poin atau 2,61 persen menjadi 5.105,56. ?Tercatat, pada perdagangan awal pekan, asing netsell sebesar Rp 2,24 triliun dan Selasa, asing netsell sebesar Rp 1,81 triliun. Sedangkan, sepanjang perdagangan kemarin, asing netsell sebesar Rp 5,76 triliun.

Dengan adanya pelemahan tersebut, William menghimbau para investor mengambil sisi positifnya yaitu dengan membeli saham yang berpotensi kembali menguat untuk jangka panjang.

“Pemilihan saham yang selektif karena jika melihat jangka panjang, kondisi perekonomian kita masih dalam kategori cukup stabil,” ucap William.

Sumber : http://www.tribunnews.com/bisnis