Kerugian Menuju Hari Ketiga Indeks Topix Heads Jepang Sebagai Broker Slide

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Saham Jepang turun, mengirim indeks Topix menuju hari ketiga menurun, sebagai broker dan pengirim turun.

Saham Nomura Holdings Inc, perusahaan sekuritas terbesar di Jepang, turun sebesar 3,1 persen pada hari kedua. Saham Nippon Yusen KK, pengirim terbesar di Jepang, turun sebesar 1 persen karena sektor ini salah satu yang turun di antara 33 kelompok Indeks Topix. Indeks Nisshin Steel Co naik sebesar 2,5 persen pasca target harga saham di Jefferies Group LLC.

Indeks Topix turun sebesar 0,4 persen ke level 1,270.36 pada istirahat perdagangan di Tokyo. Indeks Nikkei 225 Average turun sebesar 0,3 persen??ke level 15,276.25. Yen turun sebesar 0,1 persen ke level 101,63 per dolar setelah naik selama tiga hari berturut-turut.

Kontrak berjangka pada Indeks Standard & Poor `s 500 naik kurang dari 0,1 persen. Turun sebesar 0,7 persen kemarin, dan Indeks Nasdaq Composite turun tajam dua bulan terakhir, Raymond James & Associates mengatakan penurunan saham ekuitas rentan terhadap kerugian dan penurunan saham Citigroup Inc menyebabkan kekhawatiran para investor. Saham Eropa turun dalam tiga bulan terakhir.

Indeks Topix naik sebesar 11 persen pada level terendah dari tanggal 21 Mei lalu melalui perdagangannya kemarin, memangkas penurunan tahun ini menjadi 2 persen. Indeks diperdagangkan pada 1,2 kali nilai buku kemarin, dibandingkan dengan 2,7 indeks Standard & Poor 500 dan 1,9 Stoxx Europe 600 Index. Volume pada Topix sebesar 7,2 persen di atas 30-hari intraday average. (knc)

Sumber: Bloomberg