Jelang Pertemuan The Fed, Harga Emas Kembali Menguat

Setelah Terpuruk, Harga Minyak Kembali NaikRIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Harga minyak dunia kembali naik pada perdagangan Selasa 26 Januari 2016, setelah data Institut Petrolium Amerika menunjukkan persediaan minyak lebih banyak dari biasanya. Sebelumnya minyak sempat terpuruk dalam beberapa pekan ini.

Dilansir CNBC, Rabu 27 Januari 2016, harga minyak mentah Brent naik 59 sen atau 1,87 persen di US$31,07 per barel. Sedangkan harga minyak AS diperdagangkan naik 57 sen di US$30,51 setelah sempat naik US$1,11 di US$31,45 per barel.
Pada awal perdagangan, harga minyak dunia naik enam persen hingga mendorong harga minyak AS dan Brent berada di atas US$32 per barel. Harga minyak naik karena adanya harapan negara produsen minyak OPEC dan non-OPEC mendekati kesepakatan untuk mengurangi produksi minyak.
OPEC kembali meminta kepada anggotanya untuk memangkas produksi minyak, karena dihadapkan pada pasokan minyak global yang berlimpah. Namun Rusia, yang menjadi kunci kesepakatan, selama ini telah menolak imbauan tersebut.
Sumber : http://bisnis.liputan6.com