Jelang Pengumuman Data Ekonomi, Wall Street Melemah

Jelang Pengumuman Data Ekonomi, Wall Street MelemahRIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Saham-saham di bursa New York mayoritas ditutup melemah pada Kamis sore waktu setempat. Para investor tampak memilih menunggu? pengumuman data terkini lapangan kerja AS pada Jumat 6 November 2015.

Dilansir CNBC, sepanjang perdagangan kemarin, bursa Wall Street bergerak fluktuatif antara teritori positif dan negatif. Namun gagal bertahan di zona positif dengan indeks turun hampir 0,3 persen.
Indeks Dow Jones turun tipis 0,02 persen atau hanya empat poin. Indeks S&P 500 turun 0,11 persen dan indeks Nasdaq turun 0,29 persen.
Indeks S&P ditutup di bawah level psikologi 2.100 karena saham sektor energi dan utilitas merosot. Ini akibat harga minyak dunia anjlok US$1,12 atau 2,42 persen di US$45,20.
Sementara saham Facebook ditutup naik 4,6 persen setelah sempat melonjak lebih dari enam persen. Media sosial itu sudah melaporkan peningkatan pendapatan dan jumlah pengguna harian.
Para investor masih cenderung menunggu laporan lapangan kerja AS. Laporan mingguan mengklaim produktivitas kuartal III meningkat di 1,6 persen dan biaya tenaga kerja naik 1,4 persen.
Tingkat pemutusan hubungan kerja (PHK) di AS jatuh 14 persen pada Oktober dari bulan sebelumnya sebesar 1,3 persen. (ren)
Sumber : http://bisnis.news.viva.co.id