Indeks Topix Jepang Naik 0.2% Pada Sesi Break Perdagangan

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Saham Jepang naik, dengan indeks Topix memperpanjang reli bulanan terbaiknya sejak Februari. Provider ?komunikasi dan bank memimpin kenaikan.

Takara Holdings Inc melonjak 6,8 persen setelah pembuat minuman tersebut mengatakan bahwa laba awal mereka mengalahkan estimasi. Asahi Kasei Corp, yang dimana bangunannya terlibat dalam skandal konstruksi, turun 2,8 persen. Sumitomo Metal Mining Co merosot 1,3 persen karena saham pertambangan, minyak dan logam menurun menyusul aksi jual global dalam harga komoditas.

Indeks Topix naik 0,2 persen menjadi 1,497.27 pada istirahat perdagangan di Tokyo, dengan sekitar dua kali lipat jumlah saham yang turun seiring dengan peningkatan. Volumenya adalah sekitar 22 persen di bawah rata-rata 30-hari intradaynya. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik 0,3 persen menjadi 18,183.26. Yen diperdagangkan pada 119,49 per dolar, setelah melemah selama tiga hari. Ekuitas Jepang jatuh hari Senin kemarin setelah data yang menunjukkan bahwa ekonomi China tumbuh di laju paling lambat selama tiga bulan sejak tahun 2009.(mrv)

Sumber: Bloomberg