Indeks Topix dibuka Menguat dari Level Terendah dalam Tiga Pekan

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Saham Jepang menguat mengirim indeks Topix naik dari level terendahnya dalam tiga pekan terakhir, seiring saham Asuransi memimpin kenaikan.

Indeks Topix naik sebesar 0,6 persen ke level 1,537.47 pukul 09:01 pagi di Tokyo, naik untuk pertama kalinya dalam tiga hari terakhir. Indeks Nikkei 225 Stock Average menguat sebesar 0,5 persen ke level 19,125.72. Sementara itu, yen menguat sebesar 0,2 persen ke level 119,54 per dolar.

Kontrak E-mini berjangka indeks Standard & Poor 500 turun sebesar 0.1 persen pasca indeks acuan melemah sebesar 0,4 persen pada penutupan perdagangan kemarin terkait lemahnya perkiraan data perkerjaan dan manufaktur .

Kekhawatiran pertumbuhan Ekonomi telah membebani kinerja saham-saham Jepang pekan ini, indeks Topix turun sebesar 0,9 persen rabu kemarin pasca survey Tankan Bank of Japan (BOJ) survai menunjukkan produsen besar melihat pelemahan aktifitas bisnis pada kuartal ini dan sebagian sebagian perusahaan besar berencana untuk mengurangi investasi pada tahun depan. (izr)

Sumber: Bloomberg