Indeks Saham Berjangka Cina Naik Terkait Laporan Pertemuan Fed

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Indeks saham berjangka China naik seiring laporan dari pertemuan Federal Reserve mengisyaratkan bahwa peningkatan laju suku bunga AS akan dilakukan secara bertahap.

Kontrak pada CSI 300 Index berakhir pada bulan Desember naik 0,4 persen ke level 3,622.40 pada pukul 09:20 pagi waktu setempat. Saham teknologi mungkin bergerak setelah kabinet nasional dikutip oleh Kantor Berita Xinhua mengatakan pemerintah akan mendukung industri yang ditargetkan untuk meng-upgrade teknologi mereka. China akan memandu investasi swasta dalam industri seperti manufaktur ringan, tekstil, baja dan bahan bangunan, Xinhua melaporkan kemarin, mengutip sebuah pernyataan yang dikeluarkan setelah pertemuan yang dipimpin oleh Li Keqiang Premier.

Pejabat Fed memasukan ke dalam bahasa pernyataan Oktober mereka menekankan bahwa “mungkin juga menjadi tepat” untuk menaikkan biaya pinjaman pada bulan Desember dan sebagian besar sepakat bahwa laju kenaikan akan dilakukan secara bertahap, laporan dari pertemuan mereka menunjukkan. Pedagang mengkalkulasi dalam probabilitas 66 persen peluang pergerakan, yang melonjak setelah laporan kuat dari perkiraan pekerjaan Oktober pada 6 November. (sdm)

Sumber: Bloomberg