Indeks Saham Berjangka Cina Naik, Menuju Kenaikan Mingguan

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Indeks saham berjangka China naik seiring Indeks acuan nasional menuju kenaikan mingguan di tengah melemahnya omset.

Kontrak pada CSI 300 Index berakhir pada bulan Desember naik 0,6 persen ke level 3,689.80 pada pukul 9:15 pagi waktu setempat. Kereta api dan perusahaan power mungkin ?bergerak setelah Shanghai Securities News melaporkan bahwa China dan Polandia mungkin menandatangani perjanjian atas proyek rel kecepatan tinggi dan nuklir. Beijing Capital Co mungkin aktif setelah China Daily melaporkan perusahaan sedang dalam pencarian untuk mengakuisisi perusahaan teknologi bersih untuk memenuhi limbah perusahaan dan pengolahan limbah padat-kebutuhan nasional.

Shanghai Composite Index dan Hang Seng China Enterprises Index Hong Kong naik 1,4 persen pada hari Kamis. Indeks Shanghai telah naik 1 persen minggu ini. Omset di Hong Kong dan Shanghai merosot pada hari Kamis, dengan volume yang setidaknya 19 persen di bawah rata-rata 30-hari.

Indeks Shanghai telah naik 24 persen dari level 26 Agustus terendah, didorong oleh enam penurunan suku bunga dalam waktu satu tahun dan tanda-tanda bahwa langkah-langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya oleh pemerintah untuk membendung $ 5 triliun kerugian telah menstabilkan harga saham. Indeks volatilitas 30-hari, yang mengukur perubahan harga, turun ke level terendah sejak Mei kemarin.

Pedagang Margin meningkatkan kepemilikan saham yang dibeli dengan uang pinjaman untuk hari kedua pada hari Kamis, dengan saldo utang marjin di Bursa Efek Shanghai naik ke 723.7 miliar yuan ($ 113 miliar), atau yang level tertinggi sejak 25 Agustus. (sdm)

Sumber: Bloomberg