Indeks Kepercayaan Konsumen di AS Turun ke 88,7 pada bulan November

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Indeks kepercayaan konsumen oleh?Conference Board?turun menjadi 88,7 pada bulan November dari 94,1 pada bulan sebelumnya, kelompok riset swasta yang berbasis di New York mengatakan hari ini.

Perkiraan rata-rata dalam survei Bloomberg menyerukan gain menjadi 96. Perkiraan 75 ekonom berkisar antara 93,5 sampai 99. Indeks?Conference Boardrata-rata 96,8 selama ekspansi terakhir dan 53,7 selama resesi yang berakhir pada Juni 2009.

Di antara laporan lain hari ini, ekonomi tumbuh lebih dari perkiraan sebelumnya pada kuartal ketiga, mencerminkan gain yang lebih besar dalam belanja konsumen dan investasi bisnis, mencatatkan pertumbuhan terkuat selama 6 bulan dalam satu dekade.

Produk domestik bruto (GDP), nilai semua barang dan jasa yang dihasilkan, naik pada tingkat tahunan sebesar 3,9%, naik dari perkiraan awal sebesar 3,5%, Angka Departemen Perdagangan menunjukkan hari ini di Washington. Setelah kenaikan sebesar 4,6% pada kuartal kedua, hal tersebut menandai kenaikanback-to-back?terbesar sejak akhir tahun 2003.(frk)

Sumber : Bloomberg