Indeks Dolar Menuju Penurunan Bulanan Tertajam Sejak April

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Indeks dolar ditetapkan untuk penurunan tertajam pada bulan Desember dalam delapan bulan karena investor berspekulasi bahwa Federal Reserve akan menunggu sampai setidaknya April untuk menaikkan suku bunga lagi setelah kenaikan pertama pekan lalu di hampir satu dekade.

Greenback melemah terhadap euro Senin bahkan setelah Presiden Fed Bank of Atlanta Dennis Lockhart mengatakan komitmen bank sentral untuk “bertahap” pengetatan menunjukkan suku bunga bisa dinaikkan pada setiap pertemuan lainnya. Pedagang memberikan kemungkinan bahwa The Fed menaikkan suku bunga acuan pada pertemuan April sekitar 51%, menurut data yang dihimpun oleh Bloomberg berdasarkan kontak berjangka.

Indeks dolar AS, yang menelusuri mata uang terhadap mata uang utama, turun 1,8% bulan ini sampai Senin, ditetapkan untuk slide pertama sejak Agustus. Mata uang AS sedikit berubah pada $ 1,0911 per euro pada 9:29 di Tokyo, setelah jatuh 0,4% di New York. Ini diperdagangkan pada ? 121,13 dari 121,19.(yds)

Sumber: Bloomberg