Indeks Berjangka China Naik Dengan Shanghai Composite Menuju Gain Mingguan

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Indeks saham berjangka China menguat sementara indeks Shanghai Composite menuju kenaikan mingguan.

Kontrak pada indeks CSI 300 yang berakhir pada bulan Oktober naik 0,1% ke level 3,185.60 pada pukul 09:19 pagi waktu setempat. Indeks Shanghai Composite telah naik 1,5% minggu ini pada sesi istirahat perdagangan dengan indeks Hang Seng China Enterprises, yang telah kehilangan 5,8% di pasar saham Hong Kong.

Margin pedagang meredam kepemilikan saham yang dibeli dengan uang pinjaman untuk hari kedua pada hari Kamis, dengan marjin saldo utang di Bursa Efek Shanghai turun ke 588.1 miliar yuan ($ 92.2 milliar).

Ekuitas di bursa daratan di perdagangkan dengan rata-rata 51 kali laba yang dilaporkan. Yang merupakan tertinggi di antara 10 pasar saham terbesar di dunia dan lebih dari dua kali kelipatan 18 untuk Indeks Standard & Poor 500.

Ekuitas China yang diperdagangkan di AS naik untuk pertama kalinya dalam enam hari pada hari Kamis dan AS dana terbesar yang diperdagangkan di bursa yang melacak saham daratan melonjak setelah Presiden Xi Jinping bertemu dengan para pemimpin AS dan pemerintahannya mengatakan akan mendorong investasi swasta di perusahaan milik negara.(frk)

Sumber: Bloomberg