Indeks Berjangka China Berayun Setelah Kembalinya IPO

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Indeks saham berjangka China berfluktuasi setelah regulator sekuritas mengumumkan bahwa penawaran saham baru akan dilanjutkan pada tahun ini dan data menunjukkan penurunan tajam pada sektor ekspor.

Kontrak pada Indeks CSI 300 yang berakhir pada bulan November, kontrak paling aktif turun 0,1 % ke level 3,740.40 pada pukul 09:22 pagi waktu setempat. Citic Securities Co dan broker dapat memajukan setelah Securities Regulatory Commission China menyatakan rencananya untuk mencabut pembekuan pada penawaran umum perdana selama 5 bulan. Pengiriman ke luar negeri merosot 6,9 % di bulan Oktober yang merupakan penurunan bulanan beruntun untuk keempat kalinya, sementara sektor impor anjlok sebesar 18,8 %.

Indeks Shanghai Composite naik 1,9 % ke level 3,590.03 pada Jumat lalu. Indeks acuan memasuki pasar bullish pada pekan lalu, melonjak 23 % dari level terendah pada tahun ini di bulan Agustus. Yang mengakhiri pasar bearish dalam 75 hari, dibandingkan dengan rata-rata selama 226 hari.

Indeks CSI 300 naik 2,4 %. Indeks Hang Seng China Enterprises Hong Kong turun 0,6 %. Indeks Hang Seng melemah 0,8 %. Indeks Equity China-US Bloomberg, ukuran dari perusahaan-perusahaan AS yang terdaftar diperdagangkan China, meningkat 1,5 % di New York. (knc)

Sumber : Bloomberg