IHSG Jajal Tembus Level 5.200

PT RIFAN FINANCINDO – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diperkirakan akan berbalik arah untuk melanjutkan pola penguatan, sehingga investor disarankan memanfaatkan koreksi minor sebagai peluang pembelian.

“Kami melihat, bila terjadi koreksi atau konsolidasi minor akibat aksi jual harian kaum beruang dapat digunakan sebagai buying opportunity,” kata analis PT HD Capital Tbk Yuganur Wijanarko dalam risetnya, Jumat (15/7/2016). ?Yuganur mengharapkan, dengan melakukan akumulasi pembelian saham berkapitalisasi besar dan lapis kedua merupakan proses kenaikan berikutnya menuju target resisten psikologis terdekat di level 5.200.

Kepala a?nalis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya mengatakan, ?gerak indeks pada perdagangan hari ini diprediksi akan berbalik arah menguat, setelah di akhir transaksi kemarin menurun 0,98 persen ke level 5.084.

“Konsolidasi wajar pasca reli naik dalam beberapa hari adalah momentum wajar yang bisa dimanfaatkan investor unutk melakukan akumulasi pembelian,” ucap William.

Mengamati keadaan itu, jelas William, keputusan untuk melakukan aksi beli pada saham tertentu mesti dilakukan dengan strategi terarah di tengah maraknya aksi ambil untung. “?Pola pergerakan indeks masih menunjukkan potensi yang kuat untuk melanjutkan pola uptrend jangka pendek,” ?tutur William.

William menambahkan, ?pada saat ini indeks berpotensi menguat. Target resisten terdekat berada pada level 5.178, sedangkan support 5.045 masih terjaga kuat.

Mengamati keadaan satu hari ini, William merekomendasikan kepada pelaku pasar untuk mencermati beberapa pergerakan saham seperti ?PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX), ?PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk? (WIKA), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS)?, ?PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI). – PT RIFAN FINANCINDO

Sumber : http://ekonomi.metrotvnews.com

PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.