IHSG Berpotensi Menguat

IHSG Berpotensi MenguatRIFAN FINANCINDO BERJANGKA -?Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya, memproyeksikan, laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini, berpotensi melanjutkan penguatan. IHSG diperkirakan ada pada levelsupport 5.183 dan target resistance berada pada level 5.285 poin.

Menurutnya, IHSG pada penutupan kemarin masih berada dalam fase konsolidasi, dan arus modal asing keluar (capital outflow) juga belum menunjukkan ada kemungkinan berbalik arah.
“Namun, bisa kita lihat bahwa menjelang rilis data ekonomi BI Rate, IHSG bergerak dalam zona positif,” ujarnya kepada VIVA.co.id, Selasa, 19 Mei 2015.
William mengatakan, hal ini menunjukkan bahwa kondisi perekonomian kita cukup stabil dan masih menunjukkan kepercayaan investor cukup tinggi dan tenang dalam berinvestasi di Indonesia.
Dinamika pergerakan pasar keuangan lebih ke arah normal dan wajar seiring masih belum terdapat sentimen positif maupun sentimen negatif yang cukup signifikan.
“Bagi investor jangka panjang saat ini merupakan peluang untuk melakukan akumulasi pembelian, dikarenakan dalam jangka panjang IHSG masih berada di jalur uptrend,” tambahnya. (one)
Sumber : viva.co.id