IHSG 4.468-4.548, Kenaikan Kembali Berlanjut

\IHSG 4.468-4.548, Kenaikan Kembali Berlanjut\RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan akhir pekan diperkirakan kembali melanjutkan penguatan. IHSG menguat dikisaran 4.468-4.548.

Head of Research MNC Securities Edwin Sebayang mengatakan, penguatan pada IHSG sejalan dengan penguatan yang terjadi di bursa saham Amerika Serikat (AS).

“Kombinasi kenaikan dari Dow Jones dan indeks lainnya menjadi faktor yang membuat IHSG pada hari ini akan melanjutkan penguatan,” jelasnya dalan riset, Jumat (16/10/2015).

Edwin menambahkan, kenaikan pada IHSG tidak sejalan dengan pergerakan Rupiah yang kembali akan melemah setelah mata uang dolar AS merangkan naik.

“Dolar akan kembali merangkak naik terhadap Rupiah setelah dihantam dugaan intervensi di tengah adanya sinyal BI rate yang akan diturunkan kedepannya,” jelasnya.

Beberapa saham dapat dijadikan pertimbangan pada perdagangan hari ini. Adapun saham yang direkomendasikan buy seperti saham PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT PP Tbk (PTPP), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Waskita Karta Tbk (WSKT).

Sementara itu, saham yang direkomendasikan bow adalah saham, PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT United Tractor Tbk (UNTR), PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI)

Sumber : http://economy.okezone.com