Hasil Sementara Brexit Bikin Bursa Asia Menguat

RIFANFINANCINDORIFANFINANCINDO – Bursa saham Asia menguat mengekor bursa saham global. Penguatan bursa Asia juga dipengaruhi dari hasil polling sementara Brexit yang menunjukkan kemungkinan Inggris akan tetap di Eropa.

MSCI Asia Pacific Index naik 0,7 persen ke level 130.93 pada pukul 09.02 waktu Tokyo. Kemudian bursa Australia S&P/ASX 500 bertambah 0,3 persen.

Sementara saham Korea Selatan mendaki 0,7 persen. Dan Japan Topix naik 0,5 persen.

Pedagang berada di tepian pada umat pagi (24/6/2016) sebelum keputusan akhir referendum Inggris. “pasar sangat gugup pada saat ini,” kata kepala trading ETX Capital, Joe Rundle dikutip dari Bloomberg, Jumat (24/6/2016).

“Polling dan juga pasar bisa sasja salah,” imbuhnya.

Debat dari masa depan Inggris mendominasi perdagangan pada bulan Juni, dengan kecemasan pada dampak ekonomi dari Brexit itu sendiri.

Indeks Topix Jepang turun 16 persen di 2016, penurunan terbesar kedua dari 24 pasar ekuitas yang berkembang, menurut Bloomberg. Ketakutan Brexit telah memukul indeks saham Jepang lebih dari pasar lainnya.

Sumber : http://bisnis.liputan6.com

PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.