Harga Minyak Naik 4 Persen

PT RIFAN FINANCINDO – Harga minyak mentah dunia menguat empat persen pada akhir perdagangan Selasa atau Rabu dini hari WIB. Kenaikan harga minyak didorong oleh turunnya stok minyak mentah Amerika Serikat (AS).

Dilansir dari laman CNBC, Rabu 13 Juli 2016, harga minyak minyak mentah AS ditutup menguat US$2,04 atau 4,56 persen, untuk keuntungan terbesar dalam sehari sejak 8 April.

Sementara itu, harga minyak mentah acuan dunia, Brent, menguat US$2,12 atau 4,58 persen, menjadi US$48,37 per barel.

Brent dan WTI telah naik mendekati dua persen pada awal perdagangan New York, naik setelah melemahnya mata uang AS dan reli di pasar ekuitas global.

Sejumlah investor dan analis mengatakan, bensin dan solar mengalami kelebihan pasokan, meskipun musim panas mendorong konsumsi minyak di AS.

Menteri Energi Arab Saudi mengatakan, ada ratusan juta barel pasokan minyak mentah di pasar global, meskipun harga di atas US$50 per barel diperlukan untuk memastikan investasi berkelanjutan.

Negara penghasil minyak? ( OPEC ) optimistis melihat keseimbangan pasokan dan permintaan tahun depan.

Harga minyak sempat mencapai posisi paling rendah dalam dua bulan pada Senin, dengan Brent anjlok ke US$45,90 dan WTI US$44,42 per barel.

“Hal ini tampaknya menjadi koreksi teknis,” kata Troy Vincent, analis dari Clipperdata yang berpusat di New York.

Sebuah polling Reuters memperkirakan stok minyak mentah AS turun 3,3 juta barel minggu lalu, untuk pekan kedelapan berturut-turut.

American Petroleum Institute (API), sebuah kelompok perdagangan mengumumkan akan mengeluarkan stok sendiri sebelum data persediaan resmi diumumkan pada Rabu oleh Administrasi Informasi Energi (EIA) AS.

Sumber : http://bisnis.news.viva.co.id/

PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.