Harga Minyak Dunia Merosot US$1,44

Harga Minyak Dunia Merosot US$1,44RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Harga minyak dunia anjlok US$1.64 pada perdagangan Senin, 7 September 2015. Harga minyak terus merosot kerena para investor masih mengkaji data ekonomi Amerika Serikat (AS) terkait kemungkinan kenaikan suku bunga AS. Dilansir Channel News Asia, minyak mentah Eropa, Brent North Sea untuk pengiriman Oktober turun US$1,64 menjadi US$47,97 pada perdagangan di London, Inggris, Senin. Sementara harga minyak AS, West Texas Intermediate untuk pengiriman Oktober berada di level US$44,61 per barel pada penutupan bursa berjangka pekan lalu.

Pasar saat ini tengah mengawasi perekonomian AS, konsumen minyak terbesar di dunia, dan kebijakan suku bunga Bank Sentral AS. Kenaikan suku bunga AS, yang diprediksi akan dilakukan pada September ini, akan mendorong mata uang dolar AS semakin perkasa terhadap mata uang dunia lainnya.
Para analis masih menanti data ekonomi global pada minggu ini untuk mencari petunjuk tentang permintaan minyak dan pasokan minyak AS dan kelompok negara pengekspor minyak mentah (OPEC), yang terus memproduksi meski harga minyak rendah. Dalam beberapa bulan terakhir, harga minyak mentah terus berfluktuasi karena ketidakpastian kenaikkan suku bunga AS dan kekhawatiran akan perekonomian China.
Sumber : http://bisnis.news.viva.co.id