Harga Minyak Dorong Penguatan Bursa Asia

PT RIFAN FINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO – Bursa saham Asia menempati rekor tertinggi dalam satu tahun ini dibantu oleh naiknya harga minyak mentah dunia dan sentimen positif dari bursa Amerika Serikat (AS).

Dilansir dari laman Reuters, Selasa 16 Agustus 2016, indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang naik tipis 0,2 persen. Indeks Nikkei 225 dibuka mendatar.

Di Wall Street pada ?penutupan perdagangan Senin atau Selasa dinihari WIB, indek saham S & P 500, Dow dan Nasdaq semua ditutup tinggi.

Dengan Dow Jones Industrial Average naik 59,58 poin atau 0,32 persen ke posisi 18.636,05.?Sementara indeks S&P 500 naik 6,1 poin atau 0,28 persen menjadi 2.190,15 dan Nasdaq bertambah 29,12 poin atau 0,56 persen ke 5.262,02.

Harga minyak mentah mencapai angka tertinggi dalam satu bulan ini.?Pasar mulai reli pada hari Kamis setelah Menteri Energi Saudi mengatakan non-anggota dan anggota Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) akan bertemu di sela-sela Forum Energi Internasional di Algeria pada 26-28 September.

“Pada pertemuan itu, The Fed merevisi pandangannya tentang pasar tenaga kerja dan mengatakan risiko terhadap perekonomian berkurang. Jadi pasar akan memperkirakan akan ada kenaikan suku bunga di masa depan,” kata Masahiro Ichikawa, Ahli Strategi Sumitomo Mitsui Asset Management.? ( http://bisnis.news.viva.co.id )

Saham Asia Naik ke-1 Tahun Tertinggi Didorong Oleh Gain Produsen Komoditi

 

Saham Asia naik, diperdagangkan pada level tertingginya dalam setahun, setelah saham AS kembali ke rekor dan reli pada minyak mentah berjangka mendukung produsen komoditi.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,1 persen ke 139,98 pada 09:05 pagi di Tokyo. Indeks Topix Jepang naik 0,1 persen karena yen berfluktuasi terhadap dolar. Saham Asia telah mengalami kenaikan sebesar 24 persen dari terendahnya di Februari terkait data yang lesu pada negara dengan ekonomi terbesar di dunia yang meninggikan spekulas bahwa bank sentral akan terus mendukung mereka dengan stimulus dan kelonggarang kebijakan moneter. Kemungkinan bahwa The Fed akan menaikkan suku bunganya tahun ini masih di bawah 50 persen.

Indeks S & P 500 naik 0,3 persen pada hari Senin, mendapatkan kembali posisi tertingginya sepanjang waktu serta mendorong valuasi menjadi 18,6 kali estimasi pendapatan. Dibandingkan dengan 14,3 kali untuk Indeks MSCI Asia Pacific, data yang dikumpulkan oleh Bloomberg menunjukkan.(Bloomberg)

Reli Saham China Menyebar ke Shanghai Terkait Bangkitnya Keyakinan

 

Sebuah reli yang dimulai di ekuitas yang terdaftar di Hong Kong menyebar ke pasar China daratan sebesar $ 6.3 triliun, di mana Indeks acuan Shanghai baru saja mencatatkan kenaikan terbaik dua harinya sejak Maret dan indeks Shenzhen Composite berada pada hampir tiga minggu tertingginya. Volume perdagangan melonjak pada Senin di tengah kenaikan luas yang memeperlihatkan kenaikan 90 saham untuk setiap saham yang jatuh.

Indeks Hang Seng China Enterprises naik 1,6 persen pada hari Senin ke level tertingginya tahun ini. Indeks telah menguat 8,4 persen bulan ini, kinerja terbaik di antara 94 indeks global yang diikuti oleh Bloomberg, sedangkan indeks Bloomberg China-US Equity melonjak 8,3 persen dan indeks Shanghai telah meningkat 4,9 persen. Indeks MSCI All-Country World naik 1,2 persen.

Indeks Shanghai Composite sedikit berubah pada 09:52 pagi di hari Selasa ini setelah naik sebanyak 0,5 persen, dengan volume perdagangan 77 persen di atas rata-rata 30-harinya untuk hari ini. Indeks Hang Seng China Enterprises menguat 0,1 persen.(Bloomberg)

PT RIFAN FINANCINDO