Harga Emas Dunia Naik Tipis

Sempat Tertekan, Harga Minyak Kembali Naik RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir naik pada Rabu (18/11/2015) waktu setempat (Kamis pagi WIB), karena data ekonomi AS yang lebih buruk dari perkiraan memberikan dukungan terhadap logam mulia. Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Desember naik 10 sen, atau 0,01 persen, menjadi 1.068,70 dollar AS per ounce.

Analis menyebutkan, kenaikan tipis ini karena para pedagang membatasi spekulasi setelah laporanan lebih buruk dari perkiraan menjelang rilis risalah pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) Oktober. Para analis yakin risalah tersebut akan memberikan indikasi kuat mengenaik kenaikan suku bunga the Fed pada Desember mendatang.

Peningkatan suku bunga Fed mendorong investor menjauh dari emas dan menuju aset-aset dengan imbal hasil, karena logam mulia tidak mengenakan suku bunga. Pedagang juga sedang menunggu laporan klaim pengangguran mingguan Departemen Tenaga Kerja AS dan Survei Prospek Bisnis Fed Philadelphia, keduanya akan keluar pada Kamis, untuk indikasi lebih lanjut rencana kenaikan suku bunga The Fed.

Sementara itu, perak untuk pengiriman Desember turun 9 sen, atau 0,64 persen, menjadi 14,081 dollar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Januari turun 7 dollar AS, atau 0,82 persen, menjadi ditutup pada 848,00 dollar AS per ounce.

Sumber : http://bisnis.news.viva.co.id