Harga Emas Berfluktuasi

RIFAN FINANCINDO – Emas berfluktuasi setelah aksi jual pada minyak mentah tingkatkan optimisme di saham global, dan karena investor menunggu langkah-langkah stimulus potensial dari bank sentral.

Bullion untuk pengiriman cepat naik dan turun sebanyak 0,3 persen sebelum diperdagangkan pada $ 1,340.63 per ons pada 9:52 pagi di Singapura, menurut Bloomberg generic pricing. Harga menambahkan 0,7 persen pada Rabu kemarin, menghentikan dua hari penurunannya.

Emas telah mengalami reli sebesar 26 persen tahun ini akibat dampak dari pemungutan suara U.K. untuk meninggalkan Uni Eropa dan melambatnya pertumbuhan ekonomi global untuk meningkatkan permintaan terhadap aset haven. Minat terhadap aset beresiko kembali ke pasar ekuitas minggu ini di tengah spekulasi stimulus lebih lanjut dari pemerintah dan bank sentral, namun kerugian semalam pada minyak membantu untuk memacu kembalinya minat pada bullion.(mrv)

Sumber: Bloomberg

PT Rifan Financindo

RifanFinancindo

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.